tugas manajemen umum

manajemen umum 

Soal

1.  jelaskan 3 pengertian manajemen !

jawab : 3 pengertian manajemen sebagai berikut :

a.       Manajemen sebagai suatu proses , melihat bagaimana cara orang untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu, dapt dilihat dari beberapa pendapat dibawah ini :
1.      Encyclopedia of the social science , yaitu suatu proses dimana suatu tujuan tertentu dilaksanakan dan diawasi
2.      Halman , manajemen yaitu suatyu fungsi untuk mencapai suatu tujuan melalui kegiatan orang lain, mengawasi usaha-usaha yang dilakukan individu untuk mencapai suatu tujuan.
3.      George R. Terry , yaitu cara pencapaian tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu dengan melalui kegiatan orang lain
4.      Manajemen sebagai suatu proses, melihat bagai mana cara orang untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu.
                          
b.  Manajemen sebagai suatu kolektivitas , merupakan suatu kumpulan -dari orang-orang  yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan tertentu yang disepakati oleh beberapa pihak. Orang yang bertanggung jawab terhadap terlaksananya suatu tujuan atau berjalannya suatu aktivitas manajemen disebut manajer.
           
b.      Manajemen sebagai Ilmu ( Science) dan Seni ( Art )
-          Manajemen sebagai ilmu adalah melihat bagaimana aktivitas manajemen dihubungkan dengan prinsip-prinsip manajemen , dan telah diorganisasi menjadi suatu teori.
-          Manajemen sebagai suatu seni adalah bagaimana  cara memerintah orang lain agar mau bekerja sama dalam mencapai suatu tujuan, dan suatu cara orang yang diperintah mengerti dengan mudah apa yang diperintahkan kepadanya.
-          Menurut Marry Parker Follet bahwa manajemen adalah seni menyelesaikan pekerjaan melalui oranglain
-          Menurut Drs. Oey Liang Lee manajemen adalah seni dan ilmu perencanaan pengorganisasian, penyusunan, pengarahan dan pengawasan daripada sumberdaya manusia untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
-          Menurut Lawrence A. Appley, Manajemen adalah seni pencapaian tujuan yang dilakukan melalui usaha orang lain.


  1. siapa yang membutuhkan manajemen dan kepada siapa dibutuhkannya ?

jawab : yang membutuhkan manajemen adalah semua tipe organisasi yang didalamnya terdapat kerjasama untuk mencapai tujuan tertentu, dan yang dibutuhkandalam manajemen adalah seorang yang dapat memanajemenisasi suatu rencana dgn baik dan kreatif, hingga pesan-pesan yang disampaikan kepada anak buahnya berjalan dengan lancar   .  

Komentar

Postingan Populer