PERJUANGAN BELUM SELESAI


Dalam pemahaman dasar , cinta tanah air berarti mencintai tanah air tempat kita lahir yaitu indoneia, dengan menghargai semua yang telah pahlawan perjuangkan untuk kita sehingga kita bisa hidup di Indonesia tanpa adanya lagi penjajahan .

Penjajah yang datang ke indonesia dengan niat menjajah kekayaan indonesia ini sangatlah berbahaya jika dibiarkan pasti ini salah satu pemikiran para nasionalis dan dipikiran para pejuang di saat penjajah datang , entah itu penjajah dari belanda ataupun jepang.

Jiwa yang terbakar oleh semangat utnuk melindungi negeri inilah yang mendorong semangat yang terpendam didalam diri untuk berontak, bukan berontak untuk sesuatu yang jahat. Tapi, berontak untuk melawan penjajah, menerjang keterbatasan mental dan materi untuk melawan kekuasaan. Berfikir frontal dan tenang dalam menyusun strategi, senang bahagia dan sedih bersama , inilah perjuangan para pahlawan Indonesia.

Setelah merdekanya negeri tercinta kita ini pun masih di terjang dengan arus penjajahan. Mulai dari pakaian, makanan, budaya , tingkah laku sopan santun dan masih banyak lagi , kita masih belum bisa menghargai budaya kita sendiri hingga di rebut oleh Negara lain. Kita belum bisa bersikap sehalus tingkah laku budaya kita . dari segi makanan dan minuman kita belum bisa menghargainya, melihat makanan junk food, pasti kita sangat ingin untuk memakanannya tapi makanan dalam negieri yang sering kita lihat , kita jarang untuk mau memakanannya, padahal enak dan murah juga.

Jadi sekarang mulai lah untuk mencintai tanah air mu, tempat lahirmu. Tempat kau dibesarkan dan jangan tinggalkan tanah air tercinta ini jika kita belum bisa membuat Negara ini menjadi Negara maju. Banyak yang kerja diluar negeri dan tidak mau kembali ke Indonesia ini.

Sebagai salah satu anak negeri , kita harus juga bisa memberikan yang terbaik untuk negeri ini. Banyak yang harus kita lakukan di negeri yang makin banyak korupsi dan kehancuran disana-sini. Jangan sampai generasi pecinta tanah air tenggelam di bawah kemerosotan perilaku para penguasa yang sudah terlalu banyak.

fungsi dari kita anak negeri yang mencintai tanah air ini adalah agar dapat menghargai para pahlawan, melestarikan budaya dan lingkungan , mencintai produk dalam negeri , hemat energi agar menghemat SDA yang ada di indonesia ini.

tanpa rasa cinta hidup tiada tujuan, tanpa rasa cinta pada tanah air hidup tidak akan berarti, seperti hidup dalam ambangan busa, yang nanti menghilang tiada arti, tiada meninggalkan manfaat yang kekal di tanah air tercinta kita ini.

Komentar

Postingan Populer