kenyataan dalam politik

Politik adalah suatu kepentingan umum yang menyangkut urusan Negara dan berbagai hal. Baik yang berada di bawah kekuasaan Negara di pusat maupun di daerah. Politik juga sebagai suatu cara mencapai suatu tujuan tertentu atau suatu keadaan yang kita kehendaki dengan jalan , cara dan alat yang akan kita gunakan untuk mendapatkan tujuan yang kita tuju.

Politik dan strategi Negara terkandung dalam ideology pancasila sesuai dnegan UUD 1945 , wawasan strategi harus mengacu pada  hal yang sangat penting :
1.       Melihat jauh kedepan ( untuk mencapai suatu kondisi yang lebih baik di masa yang akan mendatang.
2.       Terpadu komprehensif ( mencapai suatu pemecahan masalah yang utuh dan menyeluruhd dengan startegi yang di buat )
3.       Memperhatikan dimensi ruang dan waktu ( pendekatan ruang dlakukan karena strategi akan berhasil jika mendapat dukungan social dan pendekatan waktu adalah mengambil waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu.

Politik pun tidak hanya mencakup dalam negeri melainkan pula luar negeri , slaah satu tujuan utama nya adalah sebagai berikut :

1.       Melindungi selueruh hak warga Indonesia
2.       Mensejahterakan kehidupan seluruh bangsa Indonesia
3.       Melaksanakan system pendidikan agar bisa memajukan bangsa dan Negara
4.       Menjaga keamanan dan kedamaian dan kehidupan social yang seimbang

penerapan politik dan strategi Negara adalah mengembangkan hokum di semua lapisan masyarakat , jangan sampai hokum hanya di rasakan oleh orang-orang miskin saja yang tidak punya apa-apa sedangkan orang kaya berkuasa dan bebas dari hokum karena bisa membeli keadilannya dengan uang yang ada.

Disamping itu juga harus meningkatkan keprofesionalan yang merata pada aparat di Negara Indonesia ini , termasuk didalamnya kepolisian , tentara dan lain-lain. Dan juga menigkatkan kualitas pada aparat dalam beroperasi agar bisa melihat mana yang bena dan yang salah. Untuk menumbuhkan kepercayaan  pada masyarakat akan keadilan dalam hokum di Indonesia dan mewujudkan suasana yang tentram ,adil dan tenang.

Aparat memang harus di perkuat dan yang tidak kalah pentingnya adalah Korupsi , Kolusi dan nepotisme yang harus benar benar di bongkar ddan brantas, para tikus-tikus Negara harus hancur dan hilang bahkan lenyap dari muka bumi ini. Tangan mereka sudah banyak mengotori Negara ini dan mencuri banyak harta Negara hingga berbagai subsidi pun bisa berbelok ke tangan mereka. Berbagai sumbangan dari luar negeri bisa berbelok ke kantong mereka.

Semuanya terhubung dalam 1 perantara yang bisa kita lihat setiap hari , yaitu media massa , maupun itu dari cetak maupun elektronik  sudah sepantasnya media-media massa harus mengekspos berbagai berita dengan kebenaran yang di bawakan oleh media massa tersebut . baanyak media massa yang menyerang umat beragama termasuk umat islam dengan menampilkan berbagai kerusuhan yang sejatinya itu adalah ulah oknum yang tidak bertanggung jawab , hingga bisa membuat kerusuhan . sering saya perhatikan untuk acara-acara yang baik-baik hanya di tampilkan kadang jam 11 malam atau jam 5 pagi , waktu-waktu orang sedang tidak berminat melihat berita, sedangkan untuk acara yang merusak moral dari pagi hingga malam nonstop meracuni pikiran keluarga kita termasuk anak-anak kita.








Komentar

Postingan Populer