Pelajaran Hidup

Pelajaran hidup ini gue ambil dari 2 orang yang berarti di hidup gue...
entah kenapa 2 orang ini berbeda tapi nasehatnya sama..

iya nasehat....

suatu hal yang sering buat orang kepanasan dan tidak terima karena "keseringan" nyenggol ke kehidupan orang itu dalam hal yang buruk..

padahal nasehat bertujuan untuk memperbaiki seseorang kan?

nah gimana biar nasehat itu diterima oleh kita dan bisa diterapkan oleh kita ?

simple...
yaituuuu...

buka hatimuuuu :D
ikhlas, tenang, terima semua kekurangan, dan akui semua kesalahan

1 orang ini memberi nasehat ke gue
nasehatnya apa ?
berbuat baiklah kepada orang yang berbuat baik
dan
berbuat baiklah kepada orang yang berbuat jahat
maka seluruh kebaikan akan kembali ke kita

nah yang ke dua juga memberi nasehat ke gue, samaaa tapi kata katanya beda

jika kita berbuat baik kepada seseorang maka siapapun itu akan berbuat baik ke kita
jika kita berbuat jahat kepada seseorang mmaka siapapu  itu akan berbuat jahat ke kita...

bisa di tarik benang merahnya kan?
hidup itu adalah cermin bro

kita berani berbuat maka kita mendapat ganjarannya

kita main api maka akan terbakar

kita main air maka akan basah

dan ingat kita , gue dan elo elo pada itu manusia

manusia punya otak
dan otak itu tau aturan

hidup manusia udah di atur oleh Sang Maha Pencipta.. tiap - tiap momennya ada aturan..

tapi ada manusia yang mau hidupnya sekarepnya dia ..
atau sebebasnya dia..

yang gue bingung itu manusia apa bukan?

Komentar

Postingan Populer